Jumat, 21 Agustus 2015

Latar Belakang

Latar Belakang:
Forum Lintas Ormas, atau bisa disebut Ormas bersatu, adalah satu organisasi Masyarakat yang dibentuk dari Ormas-ormas yang ada di Kotamadya Jakarta Selatan, Tujuan kegiatannya lebih dititik beratkan kepada kegiatan sosial yang secara langsung untuk kepentingan masyarakat, dan menjadi mitra kerjasama, baik kepada Pemerintah atau swasta.
Forum Lintas Ormas atau disebut Ormas bersatu, ber-ikrar memperjuangkan isi Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1928 UUD  1945 dan ideologi pancasila sebagai dasar Kesatuan dan Persatuan Negara Republik Indonesia serta berdasarkan undang-undang Organisasi Masyarakat (ORMAS) nomor : 17 th 2013.

Dengan hal tersebut diatas, banyak yang terjadi, belakangan ini menunjukan bahwa organisasi masyarakat masih belum berfungsi sebagai elemen lapisan Masyarakat dan berbangsa yang seutuhnya. Seiring berjalannya waktu, dapat kita lihat banyak terjadi tawuran, atau benturan-benturan dan sebagainya yang bersifat mengganggu stabilitas keamanan bermasyarakat dan bernegara.

Kekerasan menjadi alat yang dipandang ampuh untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan konflik antar Organisasi Masyarakat.

Ormas adalah suatu wadah yang dapat menampung dan menerima aspirasi rakyat menjalankan, mengerjakan yang mengarah ke kegiatan sosial, budaya, politik, kemanan, dan agama, serta dapat membantu roda Pemerintahan.

ORMAS Bersatu diharapkan dapat membantu roda pemerintahan yang aman, nyaman, kondusif, dan terpeliharanya silaturahmi antar umat beragama, berbangsa dan bernegara, dimana diatur dalam -Undang-Undang Dasar 1945 dan ideologi Pancasila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar